Dua Penghargaan Di Terima Kepala Dinas PMD Fadly T. Usup, SE, MM

  • Oct 26, 2021
  • Fandi Harundja
  • Berita Desa

BOROKO - Baru - Baru ini tepatnya pada akhir bulan September tahun 2021, Kepala Dinas PMD Bapak Fadly Tadjudin Usup, SE, MM Mendapatkan Penghargaan Dari Pemerintah Daerah Yaitu Inovasi Government Award 2021, seperti yang di kutip dalam Situs Resmi Bapelitbang Bolaang Mongondow "Pelaksanaan inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah yang diatur dalam peraturan perundang-undangan tersebut, tentunya perlu diperkuat dengan upaya dan langkah-langkah strategis agar inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah menjadi hal yang masif untuk dapat diterapkan. Upaya menumbuhkembangkan dan menyebarluaskan praktik-praktik inovasi yang baik secara kontinu perlu dilakukan dengan cara memotivasi dan memacu kreativitas pemerintah daerah untuk melakukan inovasi dalam praktik penyelenggaraan pemerintahan didaerahnya. Untuk itu, langkah awal yang dilakukan salah satunya adalah melalui penilaian inovasi daerah melalui supervisi secara periodik dan berkelanjutan, sehingga didapatkan gambaran bagaimana praktik-praktik penyelenggaraan inovasi diselenggarakan oleh pemerintah daerah berikut dampaknya,

Kementerian Dalam Negeri melalui Badan Penelitian dan Pengembangan diberikan amanat untuk melaksanakan Penilaian Inovasi Daerah yang ditetapkan sebagai salah satu Program Prioritas Kementerian Dalam Negeri Tahun 2021. Sebagai salah satu bentuk implementasi dari upaya memotivasi serta memacu kreativitas pemerintah daerah untuk melakukan praktik yang inovatif dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri, melalui fungsi pembinaan, terus mendorong pemerintah daerah untuk melahirkan ide dan gagasan berupa inisiatif baru dan inovasi yang selanjutnya dilakukan uji coba sampai pada proses keberhasilan uji coba, yang kemudian diterapkan dengan perda dan perkada.

Menindaklanjuti perihal diatas, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melalui Bapelitbang melaksanaan penjaringan inovasi dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah dan melakukan penginputan Inovasi Daerah tersebut ke Website Litbang Kemendagri yang setiap inovasi langsung di berikan bobot/nilai secara otomatis oleh sistem sesuai dengan 20 puluh indikator yang di persyaratkan." 

Juara I Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa
Nama Inovasi :
1. Gemar Cahting
2. Siap Jaga Desa
3. SIP Desa

Terima kasih kepada :
Pak Bupati, Pak Wakil Bupati, Pak Sekda, & Teman" Bapelitbang..

Penghargaan Inovasi Government Award Tkt Kab Bolmut 2021, kami dedikasikan untuk seluruh elemen di desa/kel se kab bolmut, serta ucapan terima kasih..

#Gerakan bersama cegah stunting (Gemar Cahting).
#Strategi peningkatan kinerja lembaga lokal desa (Siap Jaga Desa).
#Sistem informasi perangkat desa (SIPDesa). (di Kutip dari Laman Facebook)

Dan Pada Tanggal 30 September kemarin, Bapak Fadly T. Usup, SE, MM Selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Bolaang Mongondow Utara, kembali mendaptkan Pernhargaan HUMAN RESOURCES DEVELOPMENT PROGRAM ( IHRDP Foundation) Penghargaan Ini Diberikan Kepada Tokoh Pembangunan Yang Berprestasi, Berdedikasi, Dan Panutan Dibidangnya. INTERNATIONAL HUMAN RESOURCES DEVELOPMENT PROGRAM ( IHRDP Foundation) Adalah Lembaga Pemberi Penghargaan, Lembaga Pemantau Penelitian, Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Lembaga Non Politik, Non Profit ( Nirlaba).

Terima Kasih Pak Bupati, Wakil Bupati dan Pak Sekda, Untuk arahan"nya..
serta terima kasih, support dari teman-teman media, yang tidak bosan-bosannya mengangkat pemberitaan terkait kegiatan kami di Dinas PMD..
Penghargaan ini, akan menjadi motivasi untuk terus bekerja lebih baik lagi.. (Di Kutip dari Laman Facebook Status).