Serahkan BLT dan Dana Desa, Begini Kata Sekda Bolmut

  • Feb 13, 2023
  • MOHAMAD AFANDI L HARUNDJA

Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Jusnan Calamento Mokoginta, menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Dana Desa tahap Satu tahun 2023 .

Penyerahan BLT  dan dana desa  kepada 10 desa di  5 (Lima) kecamatan ini, dilaksanakan di Kantor Desa Boroko, Jumat, Jumat (10/2/2023).

Di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sendiri, kata Jusnan, Kabupaten Bolmut tercepat dalam penyaluran dana desa dan BLT.

“Ini adalah bentuk kerjasama pemerintah daerah dalam hal ini Dinas PMD yang telah berusaha semaksimal mungkin, sehingganya BLT dan dana desa ini bisa secepatnya disalurkan,” kata Jusnan.

Jusnan mengingatkan kepada para sangadi dan lurah agar dapat mengelola dana desa tersebut dengan baik, sesuai dengan peruntukannya.

“Kelola dengan baik dana desa, baik dalam aspek pembangunan,pendidikan dan pemberdayaan masyarakat, agar tidak menimbulkan polemik dikemudian hari,” terangnya.

Jusnan menambahkan, dana desa juga dikelola dalam hal pemberdayaan masyarakat, yakni pada segi pertanian.

“Seperti dalam pengadaan jagung, barito ataupun  bibit padi, karena seperti kita tau bersama bahwa beras saat ini masi dalam kategori tidak stabil harganya, agar kita mendapatkan nilai tambah, terutama untuk masyarakat di desa tersebut,” tambahnya, sembari berharap agar BLT yang sudah disalurkan bisa bermanfaat bagi para penerima.